Rabu, 10 Agustus 2011

NEW GADGET : Asus Lamborghini Automobili VX-7




Desain mobil balap seringkali menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk menciptakan sebuah produk. Kali ini Lamborghini menjadi inspirasi bagi perusahaan komputer, Asus dalam menciptakan sebuah laptop dengan performa tinggi khusus nge-game.

Produsen sepatu olahraga Nike pernah menciptakan varian Air Jordan yang mirip dengan mobil Ferrari F355F1 milik pebasket legendaris Michael Jordan. Demikian juga dengan Adidas yang pernah merilis Adidas Kobe II, terinspirasi dari mobil Audi TT milik pebasket Kobe Bryant.

Namun, hubungan antara Lamborghini dan Asus bukan sekadar saling menginspirasi. Keduanya memang memiliki jalinan kerja sama untuk menciptakan PC portable bernama VX7.

Bentuk fisik laptop itu didesain mirip dengan mobil Lamborghini Anvetador V12. Saking ingin mirip, di badan laptop ini terlihat ada ekor lampu di bagian belakang, serta ventilasi angin untuk mengusir panas seperti di atas knalpot.

Tampak garis-garis tajam mendominasi desain pada bagian luar dan dalam VX7. Untuk eksterior, tarikan garis menyerupai kap mesin yang berbalut cat bright-orange warna khas Anventador.

Tidak kalah menarik, pada interior bodi VX7 berlapis kulit sporty, dengan fitur touchpad trapesium, dan tombol power yang menyerupai tombol starter supercar asal Italia tersebut. Ketika ditanya tentang berat, Asus VX7 mengusung kerangka yang terbuat dari aluminium, sehingga bobotnya hanya 3,5 kilogram.

Dilansir dari Sydney Morning Herald, Asus VX7 ditenagai 'mesin' Intel i7, RAM 16 GB, HDD 1.5 terabytes, plus kamera 2.0 megapixel. Tak hanya itu, laptop ini juga memiliki drive disk Blu-ray dan layar LED 15,6 inci.

Laptop ini menggunakan lisensi resmi Lamborghini, dan dikisarkan akan meluncur pada Mei mendatang. VX7 tak cuma hadir dalam warna oranye, tapi juga warna hitam atau motif serat karbon. Untuk harga, VX7 dibanderol 2.269 dolar Amerika Serikat atau sekira Rp 19,6 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar